Ibu – Ibu PKK Borong Juara Lomba Kelurahan Sidoharjo

Related Post

  • No related post.

Kelurahan Sidoharjo Lamongan mengadakan lomba bagi ibu-ibu PKK tiap Rt di Kelurahan Sidoharjo untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74. Acara tersebut diadakan pada tanggal 15 Agustus 2019 dimulai jam 13.30-16.00 dan bertempat di Lapas Lamongan.

Dalam ikut serta memeriahkan jalannya lomba untuk ibu-ibu PKK yang diadakan di Kelurahan Sidoharjo. Warga Demagan Utara Timut Rt.03 Rw.01 antusias untuk ikut dalam lomba tersebut. Agar lomba yang dijalankan lancar dan bisa menang,warga Demangan mengadakan latihan lomba tiap malam hari. Lomba yang akan diikuti antara lain yaitu,lomba memasukkan paku dalam botol,lomba nyunggi tempe,lomba estafet air,dan lomba kempit balon. Semua lomba tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Demangan dan setiap lomba dibagi beberapa tim. Rasa semangat dan tanpa lelah ibu-ibu PKK berlatih dan terus berlatih agar tercipta rasa kekompakan di setiap tim per lombanya yang diikuti agar berbuah rasa bangga untuk menjadi pemenang. Setelah beberapa hari berlatih dan semakin dekat dengan hari dimulainya lomba antar ibu-ibu PKK Kelurahan Sidoharjo. Setiap Rt di Kelurahan Sidoharjo berhak wajib mengambil nomer urut penampilan lomba. Dan alhasil ibu-ibu PKK Demangan Utara Timur mendapatkan nomer urut 20.

Disiang hari dimulainya acara lomba ibu-ibu PKK antar Rt Kelurahan Sidoharjo,warga Demangan ikut memeriahkan dengan memakai kostum merah yang melambangakan keberanian. Sebelum berangkat ke tempat lomba itu diadakan,ibu-ibu PKK dari Desa Demangan Utara Timur melakukan foto bersama terlebih dahulu dan membuat sorak semangat yang dipimpin ibu Reni sebagai Ibu Ketua RT.03 RW.01 Demangan Utara Timur. Setelah itu ibu-ibu PKK Demangan berangkat lebih awal dikarenakan kumpul terlebih dahulu pada pukul 13.00.

Setelah ditempat suasana sangat ramai penuh dengan ibu-ibu PKK antar Rt Kelurahan Sidoharjo. Lomba pun dimulai,setelah menunggu urutan nomer lomba dan akhirnya tiba nomer urutan 20 untuk ibu-ibu PKK Desa Demagan . Dengan semangat menjalankan lomba-lomba yang diadakan.tim ibu-ibu PKK bersorak-sorak memberi semangat untuk tim mereka yang sedang melakukan lomba agar membuahkan hasil yang memuaskan. Akhirnya ibu-ibu PKK Desa Demangan memenangkan 4 jenis lomba antara lain Juara 1 Lomba memasukkan paku dalam botol,Juara 2 Lomba nyunggi tempeh,Juara 3 Lomba estafet air,tetapi untuk lomba kempet balon tim ibu-ibu PKK Desa Demangan mengalami kekalahan dan belum memenangkan 1 lomba. Akan tetapi ibu-ibu PKK Desa Demangan tetap semangat dan bangga dengan hasil yang didapatkan. Karena mereka semua sudah melakukan dan berusaha menjadi yang terbaik.

  

Leave a Comment