Kebersamaan Dalam Malam Tasyakuran 17 Agustus

Pada hari Jum’at 16 Agustus warga RT 03 RW 01 Demangan Utara Timur mengadakan acara rutin tasyakuran malam 17 Agustus. Kegiatan ini dimulai pukul 5 sore. Masing-masing warga membawa tupeng dari rumah untuk dikumpulkan dan dimakan bersama selepas acara tasyakuran.

Banyak juga warga yang saling bertukar masakan dari warga satu ke warga lain untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturrahmi. Acara tasyakuran malam 17 Agustusan ini merupakan suatu simbol bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan Negara Indonesia yang sudah kita rasakan selama ini. Tidak terasa kemerdekaan Indonesia sudah menginjak angka 74 dengan mengangkat tema SDM Unggul Indonesia maju. Hal ini memiliki arti bahwa saat ini Indonesia memang betul betul membutuhkan sumber daya manusia yang maju mengingat saat ini teknologi lebih maju dibandingkan dengan sumber daya manusianya. Ini adalah sebuah tantangan bagi kita semua agar di usia Indonesia yang ke 74 tahun ini menjadikan Indonesia lebih unggul dan maju.

Banyak rangkaian doa yang dibacakan dalam acara malam taysakuran 17 agustusan ini. Dengan harapan semoga bangsa Indonesi  yang tercinta ini selalu dalam lindungan Allah dan menjadi bangsa yang nyaman untuk kita tinggali bersama.

Kegiatan tasyakuran malam 17 Agustusan ini berakhir pukul 20.00 dan dilanjutkan dengan acara bercengkerama kumpul – kumpul bersama.

 

 

Leave a Comment